Sabtu, 15 Desember 2012

PANTAI BAHARI


Picture
Keindahan Pantai Bahari di Malam Hari
Letaknya tepat berada di pusat Kota Polewali, Ibu kota Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.  Lebih dikenal dengan nama Pantai Bahari karena berada di jalan Bahari. Di tempat ini anda dapat menyaksikan terbenanmnya matahari (Sunset) sambil memilih suguhan wisata kuliner dengan berbagai pilihan. Pantai Bahari sangat ramai dikunjungi terutama malam minggu sambil menikmati weekend.

Dahulu Pelabuhan Bahari sangat ramai kegiatan bongkar-muat dan pelayaran antar pulau untuk mengangkut hasil bumi dari Polewali Mandar, seperti kopra dan beras.

Pada malam hari pantai Bahari sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik yang terutama yang berasal dari beberapa Kabupaten/Kota yang ada di sekitarnya, antara lain dari Kabupaten Majene, Kabupaten Pinrang dan Kota Parepare. Di tempat ini pengunjung disuguhi dengan wisata kuliner dengan berbagai pilihan.

Dulu pantai bahari ini sangat ramai oleh kapal pelayaran antar pulau yang mengangkut hasil bumi seperti beras dan kopra dari Polewali Mandar, tapi sekarang menjadi kawasan wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dan domestik yang berasal dari beberapa kabupaten di sekitarnya seperti Majene, Pinrang dan Parepare.

Pada hari Minggu dan hari-hari libur lainnya Pantai Bahari juga ramai dikunjungi untuk bermain dan berenang di sepanjang pesisir pantai. Selain itu bagi anda yang punya kegemaran memancing (Fishing) tempat ini juga sangat cocok sebagai pilihan kunjungan anda.

Sumber : http://disbudparpolman.weebly.com/

0 komentar:

Posting Komentar

MAU ANU SAICCO` MUA` DITARIMAI MACOWAI MAPIA TOI BARAKKA`NA LULLUARE`